http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=110453212866065092#template

Pemkab Rohil Naikan Anggaran Program Rumah Layak Huni

| Minggu, 20 Oktober 2013

Rtc _ Pemkab Rokan Hilir memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat miskin. Pasalnya, tahun depan, anggaran Rumah Layak Huni (RLH) naik dari Rp 72 juta perunit menjadi Rp 85 juta. Kenaikan itu untuk biaya cat, sekelas rumah mewah, merk Jotun. 

Kenaikan itu diutarakan Bupati Rokan Hilir Annas Maamun ketika menyerahkan bantuan kepada nelayan belum lama ini di Jalan Pelabuhan Baru Bagansiapiapi. 

Saat ini menurut Annas, anggaran satu RLH baru Rp 72 juta perunit, dengan kualitas cat biasa, sehingga dalam waktu beberapa tahun saja, cat tersebut mulai pudar dan rusak, masyarakat miskin yang telah diberi rumah tersebut kesulitan untuk mencat rumahnya kembali. 

Kondisi itu disikapi Pemkab Rohil untuk memanjakan masyarakat miskin, sehingga anggaran satu unit RLH dinaikkan menjadi Rp 85 juta. “Kenaikan untuk cat, cat nanti mereknya Jotun,” katanya, sekelas rumah mewah. 

Sementara itu, keberadaan RLH menurut Annas sangat membantu masyarakat di Rokan Hilir, bahkan dirinya pernah naik kerumah tersebut, dan penghuninya merasa bersyukur dan tertolong sekali dengan program pemerintah tersebut. 
RLH tersebut katanya juga diberikan kepada nelayan, dan konsep sekarang, satu RLH juga dibuatkan kolam ikan, dan beberapa tanaman pendukung kehidupan masyarakat, bahkan untuk pakan dan bibit disediakan pemerintah.

Rtc





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.

Tambahkan Komentar Baru