http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=110453212866065092#template

Suyatno Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-52

| Kamis, 22 Agustus 2013

Bangko (Rkc) - Wakil bupati Rokan Hilir Suyatno, senin pagi memimpin upacara peringatan HUT Pramuka ke-52 dihalaman kantor Bupati Rokan Hilir. Suyatno mengatakan bahwa, pemkab Rohil merasa bangga dan memberikan apresiasi terhadap seluruh jajaran kepramukaan di Rokan Hilir yang telah berjalan sukses.
 

Pemkab Rohil senin pagi menggelar upacara peringatan HUT Pramuka ke-52 yang digelar dihalaman kantor Bupati Rokan Hilir. Upacara peringatan HUT Pramuka itu dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Rokan Hilir – Suyatno, turut dihadiri ratusan para peserta upacara, unsur muspida, serta pengurus gerakan pramuka se-Rokan Hilir. 

Meskipun sempat dilanda hujan, namun kendati demikian sedikitpun tidak menyurutkan semangat para kakak-kakak dan adik-adik gerakan pramuka untuk mengikuti upacara peringatan HUT Pramuka ke-52 tahun 2013.

Wakil Bupati Rokan Hilir – Suyatno mengatakan, bahwa pemkab Rohil merasa bangga dan memberikan apresiasi terhadap seluruh jajaran kepramukaan di Rokan Hilir yang telah berjalan sukses. 

Suyatno juga mengajak kepada seluruh gerakan pramuka untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan langkah dalam membentuk karakter bangsa. Sebab, generasi muda tidak hanya membekali ilmu pengetahuan dan teknologi semata, namun perlunya penekanan pentingnya pembentukan watak dan kepribadian. 

Sebagai anggota pramuka juga harus memiliki rasa solidaritas dan disiplin yang tinggi. Untuk itu, diharapkan dengan adanya gerakan pramuka di Rokan Hilir dapat membantu perda dan bersemangat dalam melaksanakan tugas demi membangun Rokan Hilir.

Sementara, ketua Kwarcab Rohil – Dwi Agus Sumarno mengungkapkan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan agenda perkemahan wirakarya se-provinsi Riau yang dipusatkan di Rokan Hilir. Sementara, lokasi pelaksanaan perkemahan dilaksanakan di bumi perkemahan kampus IPDN Riau di Rokan Hilir pada 14 oktober mendatang. Adapun jumlah keseluruhan peserta yang bakal hadir dari 12 kabupaten kota se-provinsi Riau, mulai dari penegak dan pandega diperkirakan sebanyak 3400 orang.

Upacara peringatan HUT Pramuka ke-52 di Rokan Hilir ini diakhiri dengan pelepasan balon oleh Wakil Bupati Rokan Hilir  Suyatno, didampingi ketua DPRD Rohil, Kwaracab dan Kwartir se-Rokan Hilir. (***)

Source: Riautv





Kirim Komentar Anda:
Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan Kami dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Kami akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut.